4 Februari 2014

Undangan Menulis di Jurnal KAMMI Kultural

Jurnal KAMMI Kultural adalah ruang aktualisasi pemikiran alternatif kader-kader KAMMI. Dikelola oleh para pegiat Forum Diskusi KAMMI Kultural dan telah berjalan hampir satu tahun sejak awal tahun 2013. Jurnal ini menghimpun ratusan tulisan yang mendiskusikan banyak hal, terutama masalah-masalah ke-KAMMI-an, Gerakan Islam, politik Islam, maupun perkembangan pemikiran Islam kontemporer.

Sejak tahun 2013, Jurnal KAMMI Kultural telah menerbitkan banyak artikel yang menjadi referensi tentang ideologi dan perspektif alternatif tentang gerakan KAMMI. Jurnal ini dibaca oleh banyak kalangan, tidak hanya dari gerakan Islam, melainkan juga dari peneliti maupun aktivis gerakan lain. Jurnal KAMMI Kultural membaktikan diri sebagai portal pengetahuan yang bertujuan untuk mencerdaskan aktivis gerakan Islam.

Memasuki tahun kedua, Jurnal KAMMI Kultural masih menerima artikel-artikel dari penulis-penulis baru. Di tahun ini, Jurnal akan mendorong cara berpikir alternatif dalam menyoroti Islam dan Politik serta pembelajaran dari praktik gerakan Islam di seluruh dunia. Kami mengundang teman-teman sekalian, terutama penulis-penulis muda dan mahasiswa, untuk menulis dan menjadi Kontributor di Jurnal KAMMI Kultural. Kami mencari penulis-penulis muda yang ingin memberikan pemikiran-pemikiran baru dan segar, terutama tentang ke-KAMMI-an, Keislaman, gerakan Islam, dan pemikiran Islam kontemporer.

Syarat-syarat untuk menulis di jurnal ini antara lain:
  1.  Muslim/muslimah, diutamakan kader KAMMI
  2. Tulisan berjumlah 700-1500 kata (3-7 halaman). 
  3. Tema bebas, tetapi lebih diprioritaskan yang menyangkut ke-KAMMI-an, Gerakan Islam, Fenomena Sosial-Politik Kontemporer, dan Perkembangan Pemikiran Islam. Editor mendorong tulisan yang memberikan cara pandang baru dalam memandang masalah-masalah yang ada. 
  4. Tulisan yang belum pernah dimuat lebih disukai. Jika sudah pernah dimuat di media lain, mohon agar dicantumkan media yang bersangkutan.
  5. Tulisan dikirim ke forum.kultural@gmail.com melalui e-mail disertai dengan Biodata singkat. Tulisan dikirimkan dalam format MS Word dan dilampirkan dalam bentuk attachment di email.

Jurnal KAMMI Kultural memuat tulisan tanpa memandang status perkaderan/posisi struktural kader. Kualitas tulisanlah yang akan menentukan. Semua kader didorong untuk berkontribusi. Besar harapan kami agar teman-teman aktivis gerakan Islam berkenan menulis di jurnal ini.

"Jika anda bukan anak raja atau anak ulama besar, maka menulislah"
Hormat Kami,
Editor

Editor Ahmad Rizky M. Umar (Banjarmasin/Yogyakarta) M. Azami (Malang) Dharma Setyawan (Bandar Lampung) Ali Akbar Hasibuan (Yogyakarta) Alikta Hasanah Fitri (Solo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar